Aku yang JELITA (JElang LImapuluh TAhun)


Jpeg
Aku Pemohon SIM

Aku yang JELITA ini segera mengecek semua dokumen.. Wah iya, ternyata masa berlaku SIM A hanya sampai 26 Juni 2016, mau tidak mau harus segera mengurus PERPANJANGAN SIM A.

Kamis pagi, 23 Juni 2016 sempat sedikit menggalau karena sudah merencanakan rapat PPDU dan ada beberapa janji bertemu dengan mahasiswa namun memperpanjang SIM A tidak bisa ditunda lagi karena Jumat ada sidang di FRI dan tentu waktunya terpotong Jumatan.

Pagi-pagi browsing mencari tempat perpanjangan online dan karena tidak mendapatkan informasi yang lebih akurat, sementara kalau sebelum-sebelumnya di Kopo Square ada tempat untuk memperpanjang SIM, sekarang sudah tidak ada lagi, jadi akhirnya memantapkan diri untuk berangkat ke Polres di Soreang. Ketika berpamitan via WA kepada 2 atasan tersayang, pak Christ menyarankan untuk ke Batununggal saja. Hhhmm, menarik.. Tapiiiii, kami kan orang Kabupaten.

Untuk mempercepat gerak langkah supaya siang masih bisa ke kantor, kami putuskan bahwa ke Soreang naik motor saja, Bu Endang diboncengkan Bapak Ahman. Perjalanan terhenti tepat sebelum bengkel mas Bambang mas Warno, karena BAN KEMPES, hohoho, padahal berat badanku sedang saja. Sesungguhnya kemudian mas Bambang memberi informasi bahwa di Taman Kopo juga ada pelayanan Polres, namun entah mengapa tiba-tiba informasi terbantahkan karena kami mau memperpanjang SIM, bukan memperpanjang STNK.. Padahal, seharusnya kami meningkatkan AWARENESS, mengapa sih ban pakai acara kempes sehingga kami harus mampir ke bangkel mas Bambang? Padahal di bengkel mas Bambang tidak ada peralatan untuk menambal ban.

Kami membawa bekal informasi bahwa untuk pelayanan, pintu masuknya tidak lagi melalu depan Polres, tetapi dari samping, sehingga sempat berputar-putar dan masuk wilayah buntu di ada pak polisi muda yang sedang berada dekat kolam ikan, di belakang Polres.. Menyenangkan, ikannya banyak berenang-renang, segaaaaarrrr..

Ternyata kami masih salah jalan, harus keluar ke jalan raya dulu lalu belok kanan di Pesayangan (?), dan bertemulah kami dengan area parkir yang masih luas


Leave a Reply